Selasa, 20 April 2010

MENARIKNYA BANDUNG SEBAGAI KOTA WISATA


Tulisan ini diambil dari Kompasdotcom yang menceritakan bahwa meningkatnya jumlah kamar hotel di Bandung yang dipicu oleh menariknya Bandung sebagai kota wisata. Sehingga perekonomian Bandung meningkat dan membuat Bandung seperti Paris Van Java kembali.

Dalam waktu kurang dari 5 tahun, jumlah kamar hotel di Bandung akan bertambah dua kali lipat. Pada tahun 2006, jumlah kamar hotel sekitar 6.500 unit dan direncanakan menjadi 13.750 unit di akhir 2010. Itu artinya, semakin banyak orang akan datang sekaligus memerlukan sarana rekreasi, penginapan, hunian dan investasi.

Sehingga tidaklah terlalu berlebihan jika melakukan investasi dan memiliki property di Bandung sangat menguntungkan. Jangan lupa orang datang ke Bandung dengan berbagai tujuan yakni liburan, bisnis, belanja, sampai dengan wisata kuliner. Sudah tentu perlu akomodasi penginapan, walaupun jarak Jakarta - Bandung bisa ditempuh 4 jam pulang pergi.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia daerah Jabar, Herman Muchtar pada Senin (19/4) melalui Kompasdotcom mengatakan, jumlah kamar hotel pesat bertambah sejak tol Purwakarta - Bandung - Cileunyi (Purbaleunyi) dibuka tahun 2005. Saat ini saja jumlah kamr hotel sudah mencapai 11.544 unit.

Jumlah kamar hotel di Bandung terus bertambah membuat pengusaha hotel, harus jeli melakukan promosi, event dan membuat daya tarik untuk memenangkaan persaingan. Sehingga pengusaha hotel harus terus menerus secara serius melakukan pembenahan baik pelayanan, sarana dan prasarana, manajemen, dan pemasaran.

Seorang pengusaha hotel terkenal di Bandung mengatakan bahwa sebagai daerah penyangga Jakarta, maka ini merupakan peluang tersendiri yang harus digarap. Keunggulan busana dan kuliner menjadi sektor pendukung pertumbuhan bisnis hotel. Termasuk juga bahwa industri pariwisata membutuhkan gedung pertemuan (function hall) yang dapat digunakan untuk acara-acara tingkat internasional.

Marbella Dago Pakar hadir menjawab semua tantangan dan peluang ini dan membantu pertumbuhan bisnis pariwisata di Bandung. Sehingga adalah tepat jika anda berinvestasi di Marbella Dago Pakar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar